Selasa, 16 Agustus 2011

AKREDITASI MTS. ATTAQWA 16 (ATTEMBEL) TELUK PUCUNG KOTA BEKASI TAHUN 2011



AKREDITASI
MTS. ATTAQWA 16 (ATTEMBEL) TELUK PUCUNG
KOTA BEKASI TAHUN 2011

Tepatnya hari Jum’at dan Sabtu, 12-13 Agustus 2011 dan 12-13 Ramadhan 1432 H. MTs. Attaqwa 16 Kota Bekasi mengadakan AKREDITASI MADRASAH tahun 2011 yang dilakukan oleh BAP (Badan Asesor Provinsi) Jawa Barat. Tim Asesor yang dipimpin oleh KH. Drs. Madrupi (pengawas dari Kantor Kemenag Kab. Bekasi) dan didampingi oleh Drs. H. Heri Purnomo, M.Pd (pengawas dari Kemendiknas Kab. Bekasi) sebagai anggota tim datang ke MTs. Attaqwa 16 Kota Bekasi pada Jum’at, pukul 09.00 WIB dengan dijemput oleh Kamaluddin, S.Pd.I dengan didampingi Jajang Satria, S.Pd untuk menjemputnya di tempat menginap, Asrama Haji Kota Bekasi-Jawa Barat.
Proses Akreditasi MTs. Attaqwa 16 Kota Bekasi ini di Ketuai langsung oleh H. A. Zubair Dasuki, S.Ag (Kepala Madrasah) dengan Anggota yang terdiri dari 8 standar, yakni 1. STANDAR ISI (Kamaluddin, S.Pd.I & Khoirul Ibni, S.Pd.I) 2. STANDAR PROSES (Nursyamsuddin, S.Ag., M.MPd & Bambang Sobari, S.Pd.I) 3. STANDAR KOMPETENSI LULUSAN (Yulizar, S.KM., MM & Joko Purwanto, S.Pd) 4. STANDAR PENDIK-TENDIK (Moh. Mastur, S.Pd.I & H. Chotib Romdon, S.Pd) 5. STANDAR SARANA DAN PRASARANA (Jajang Satria, S.Pd & Drs. H. Hamidi, MA & Abd. Hikam, S.Pd.I) 6. STANDAR PENGELOLAAN (Nurhidayat, S.Pd.I & H. A. Zaini, Lc) 7. STANDAR PEMBIAYAAN (M. Irhas Abd. Choir, S.Pd.I & Dadang Hawarie, S.Pd.I) 8. STANDAR PENILAIAN (Ihya Ulumuddin Emgee, S.Pd.I & Murodi Djalil, S.Ag & Asep Sukarna, S.Pd) Sedangkan Koord. Ruangan dan Tempat oleh H. Nasrudddin Natsir, S.Pd.I dengan di bantu Ibu Aisyaturridho, Lc., Maf’ulah, S.Ag., Sa’diyatul Fitri, S.Pd.I., Miftahussa’adah, S.Pd.I., Husniah, S.Pd.I., Nabilah El-Kamali dan Nur Alfisyah Hasanah, S.Pd.I. Yang tak kalah penting adalah dengan dibantu habis oleh Kang Koko Kosasih (OB) sebagai tim dadag-didig SUKSESI ACARA dan PRASARANA serta dengan seorang Konsultan, Nurul Amin Mu’thi, M.Pd.I yang nota bene adalah eks guru Bahasa Inggris di MTs. Attaqwa 16 Kota Bekasi.
Menurut H. A. Zubair Dasuki, S.Ag sebagai Ketua Tim mengatakan “proses persiapan Akreditasi ini kurang lebih kami persiapkan 6 bulan ke belakang, mulai dari pra-Akreditasi, pengumpulan data dan bahan Akreditasi hingga finishing”. Dan alhamdulillah berkat kerja keras dan kerja cerdas dari semua Bapak dan Ibu Guru MTs. Attaqwa 16 Kota Bekasi proses VISITASI berjalan sesuai dengan rencana. Harapan besar dari Ketua Tim yang nota bene juga sebagai Kepala, “kita harus mendapatkan nilai A dan jadikan proses Akreditasi ini sebagai ajang evaluasi ke dalam dan ke luar untuk cita-cita besar MTs. Attaqwa 16 Kota Bekasi di tahun 2014 sebagai MADRASAH TERFAVORIT di KOTA BEKASI tercapai”. Sambuatn Amien pun langsung membahana di ruangan proses Akreditasi berlangsung.
Acara yang dihadiri oleh H. Suhanda HK (Ketua YAT Cab. 07 Teluk Pucung) beserta Ust. A. Supandi (Sekretaris YAT Cab. 07 Teluk Pucung) serta Ketua Komite Ust. Ahmad Husein , S.Pd.I. Dalam sambutannya Ketua Komite mengatakan “ Di saat Madrasah kekurangan murid/siswa, tapi kok, MTs. Attaqwa 16 Kota Bekasi ini membuang siswa melulu  (karena tidak tertampung dengan keterbatasan ruang kelas)”.
Terima kasih kami haturkan kepada KH. Drs. Madrupi dan Drs. H. Heri Purnomo, M.Pd (selaku tim Asesor), Ketua dan Sekretaris Yayasan Attaqwa Cabang 07 teluk Pucung, Ketua Komite MTs. Attaqwa 16 Kota Bekasi, Bapak Ust. H. A. Zubair Dasuki, S.Ag (Kepala MTs. Attaqwa 16 Kota Bekasi) Bapak dan Ibu Dewan Guru MTs. Attaqwa 16 Kota Bekasi, Siswa/i dan OB kebanggaan ATTEMBEL Kang Koko Kosasih.
Terakhir, semoga dengan prosesi AKREDITASI MTS. ATTAQWA 16 KOTA BEKASI ini ke depan MTs. Attaqwa 16 Kota Bekasi semakin berbenah mempercantik sarana dan tertib administrasi guna mewujudkan MENUJU MADRASAH TERFAVORIT DI KOTA BEKASI PADA 2014 tercapai. Amien..     -IUE2011-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar