Kamis, 25 Agustus 2011

DISDIK KOTA BEKASI BIKIN MEDIA BELAJAR ONLINE

BEKASI–  Meniru program media belajar online Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Dinas Pendidikan Kota Bekasi bakal melakukan hal serupa untuk tingkat Kota Bekasi. Hal itu, diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Saiful Bahri kepada Radar Bekasi kemarin.
Jenjang pendidikan yang akan diberlakukan media belajar online adalah SMP dan SMA. Katanya, tingkat tersebut sudah mampu mengoperasikan internet dan semacamnya.“Karena yang lebih memahami IT adalah SMPN SMAN, makanya kami bakal menerapkan ke SMP dan SMA dulu,” bebernya.
Keseriusan Disdik dalam menerapkan program kata Saiful, sudah sampai pada proses mencari metode dan format yang akan digunakan dalam situs sehingga menjadi mudah diakses oleh siswa.“Kalau sudah diterapkan tinggal sosialisasinya saja ke seluruh sekolah,” ungkapnya.
Media online belajar nantinya kata dia, bisa diakses lewat situs http://bekasikota.siap.web.id/. “Nantinya beberapa materi pelajaran dan semacamnya, bisa diakses lewat situs ini dan semua siswa bisa belajar lewat ponsel yang ada fasilitas internet-nya atau belajar di rumah. Orangtua juga bisa memantau anaknya sudah sampai mana materi belajar di sekolah,” paparnya panjang lebar.
Untuk mata pelajaran yang bakal dimasukkan ke situs tersebut adalah IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan beberapa pelajaran yang di-UN kan.“Melalui media online, para siswa siswi visa belajar secara mandiri. Justru bisa meningkatkan efektifitas belajar yang mengeksplor segala kreatifitas dan daya itelektual para pelajar bekasi,” tandasnya.(sam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar